Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tangisan Ferdy Sambo Saat Dijumpai Kak Seto


Jakarta

-

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi, atau yang akrab disapa Kak Seto menemui Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob. Kak Seto mengungkap pertemuan itu diiringi tangisan haru dari eks Kadiv Propam Polri itu.

Kedatangan Kak Seto ke Mako Brimob menemui Irjen Ferdy Sambo sendiri guna meminta izin untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak Ferdy Sambo. Sebagaimana diketahui, Kak Seto sebelumnya menyebut bila anak-anak Ferdy Sambo tak terlibat dan perlu perlindungan.

"Intinya adalah saya ke Mabes Polri ini mengingatkan kepada Polri untuk tidak melupakan keluarganya yaitu anak yang sekarang penuh tekanan karena diteror dengan berbagai bullying kepada anak-anak ini, itu mohon ada perhatian gitu intinya. Ada KPAI juga ada Kementerian PPPA juga. Kami berbicara lalu ditanyakan bagaimana tentang anak-anak ini, loh saya juga harus ketemu, nah untuk ketemu itu bisa nggak. Lalu dari Mabes Polri kalau itu silakan minta izin ke orangtuannya juga. Untuk ketemu orangtuannya saya harus dateng karena nggak pegang handphone kan. Saya dateng ke Mako Bribob, artinya meminta izin itu untuk bisa ketemu melihat kondisinya (anak Ferdy Sambo) yaitu juga ada KPAI dan Kementerian PPPA," kata Kak Seto saat dihubungi, sebagaimana dilansir detikNews, Rabu (24/8/2022).

Saat pertemuan itu, Kak Seto mengungkapkan reaksi Ferdy Sambo. Menurutnya, saat itu Ferdy Sambo meneteskan air mata dan terharu. Bahkan, Ferdy Sambo berterimakasih kepada Kak Seto yang mau memberi perlindungan bagi anaknya.

"Bahwa apakah saya diizinkan bertemu dengan putra putrinya. Beliau terharu sekali dan sempat meneteskan air mata kemudian terimakasih dan sangat senang. Artinya sama juga titip mohon kalau misalnya berkenan mendampingi memberikan perlindungan psikologis, karena goncangan ini kan dialami anak-anak yang mengalami pembullyan dari netizen dan sebagainya," ujarnya.

Kak Seto menyampaikan harapan Ferdy Sambo agar kedua anaknya tetap dapat mewujudkan cita-citannya. Dia menyebut anak kedua dan ketiga Ferdy Sambo bercita-cita menjadi polisi.

"Jadi tetap tegar dan melanjutkan cita-Citanya sebagai anggota Polri. Dua-dunya kan sekolah di Taruna Nusantara. Iya (dua anaknya clear jadi polisi) baik yang laki-laki maupun perempuan, yang perempuan jadi polwan yang laki-laki jadi polisi," ucapnya.

Simak Video "Irjen Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)


Source: news.google.com