Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanggapan Persatuan Dukun Soal Pesulap Merah yang Dapat Dukungan MUI


Jakarta

-

Pesulap Merah dilaporkan polisi oleh Persatuan Dukun dan Gus Samsudin. Ia sebelumnya jadi pembahasan lantaran membongkar 'ilmu' yang dilakukan Samsudin tak benar.

Pesulap Merah menguak hal itu di beberapa konten di channel YouTube. Namun konon katanya hal yang dilakukan olehnya dapat dukungan oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Kuasa hukum Persatuan Dukun Seluruh Indonesia atau PDSI, Firdaus Oiwobo, mengatakan tak ambil pusing banyak yang mendukung Pesulap Merah yang punya nama asli Marshel Radhival. Firdaus mengatakan saat ini sebagai kuasa hukum, dia hanya fokus kepada pelanggaran hukum yang diduga dilakukan Pesulap Merah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Kami nggak pusingkan orang dukung mendukung. Kami fokus kepada pelanggaran hukumnya saja," kata Firdaus Oiwobo dihubungi detikcom, Rabu (24/8/202).

Sebelumnya Pesulap Merah bikin geram Asosiasi Dukun Indonesia. Ia membongkar praktik perdukunan berkedok ilmu agama.

Walaupun mendapatkan banyak stammer, Pesulap Merah mendapatkan dukungan dari MUI Pusat. Ia berbincang dengan Ustaz Faizar dan salah satu perwakilan MUI, Dr H Endang Mintarja, mengenai aksinya.

"Apa yang dilakukan Abang Marcel ya itu sesuai dan selaras dengan sabda Rasulullah SAW. Kata Rasulullah, aksi-aksi penipuan, tipu-tipu, apalagi untuk mengambil keuntungan ya dari aksi penipuan itu. Itu tidak dianggap sebagai umatnya Rasulullah SAW," kata Endang Mintarja sebagai wakil sekretaris fatwa MUI Pusat dalam channel YouTube Marcel Radhival.

Saksikan juga d'Mentor On Location: Bisnis Tahan Banting, Barbershop Asgar

[Gambas:Video 20detik]

(fbr/mau)

Source: news.google.com