Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Megawati Tanya Kader: Mau Siap 2024 Nggak? Kalau Nggak Siap, Mundur!


Mau Siap 2024 Nggak? Kalau Nggak Siap, Mundur!

Jakarta

-

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku dengar kabar beberapa kader PDIP yang mulai bermanuver mendekat ke partai-partai lain jelang Pemilu 2024. Megawati mengaku tidak mempersoalkan dan mempersilakan jika kader PDIP hendak bergabung dengan partai lain.

Megawati awalnya berbicara terkait persiapan PDIP untuk Pemilu 2024. Dia mengaku banyak ditanya oleh kader PDIP lantaran tak juga kunjung bersiap-siap menyambut 2024.

"Ingat, tahun Pemilu 2024, semua partai sudah siap-siap. Sampai saya banyak yang menanyakan 'kok ibu tenang-tenang saja', lah saya disuruh apa? Dari sisi kesiapan organisasi saya yakin sudah siap. Yang belum itu kan kesiapan orang-orangnya. Lah ini saya gembleng sekarang," kata Megawati saat beri sambutan dalam peresmian gelombang VI kantor partai baru secara virtual melalui kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Megawati mengatakan kader-kader PDIP bisa mundur jika memang tidak siap untuk 2024. Dia menyebut ada banyak orang yang mau masuk ke PDIP.

"Mau siap enggak? Kalau enggak, mundur. Karena bukan apa, ini partai, lebih baik, karena ada orang mau masuk. Hati-hati loh kalian. Dan saya akan membuka diri. Kalau saya perlu. Kalau kita makin membesar berarti kan makin banyak," ucapnya.

Lebih lanjut, Megawati juga mengaku mulai memahami adanya beberapa kader PDIP yang mulai mencoba bermanuver mendekat ke partai lain. Namun, dia mengaku masih diam saja dengan hal itu.

"Kalian kan akan menjadi pioneer-pioneer. Jangan dipikir kalian mau membohongi saya, saya mulai tahu, ada berita 'ibu itu kan begini dan begitu, ini mendekat ke sana ke sini'. Laporin saja terus. Kan mesti dipikir begini, saya nakut-nakutin? Jangan lupa saya pernah wapres pernah presidential. Saya untungnya diem aja," ujar dia.

Kemudian, Megawati juga mempersilakan jika kader-kader PDIP mau ikut partai lain. Akan tetapi, dia meminta agar kader tersebut keluar dari PDIP.

"Kalian itu maunya apa? Mau jadi apa? Jawab ya, saya akan minta pertanggungjawaban kalian. Saya akan minta satu per satu sebelum kita tempur di 2024. Fair loh. Jadi bisa mikir. Kalau mau ikut partai lain, silakan. Ini demokrasi kok. Tapi jangan menjadi beban dalam partai kita, organisasi kita," tegas Megawati.

Megawati tidak membeberkan lebih lanjut terkait siapa kader PDIP yang hendak ikut partai lain.

(maa/tor)

Source: news.google.com