Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Rahasia Membuat Kue Napoleon Medan Ala Irwansyah

Resep Rahasia Membuat Kue Napoleon Medan Ala Irwansyah

Kue napoleon khas medan 2016 - Assalamualaikum sobat, sudah tahu belum ditahun ini di dalam dunia kuliner sedang heboh tentang kue napoleon medan. Kue asal eropa ini sebenarnya sudah ada sejak lama dan sekarang berada tepat di ibukota sumatera utara yang pastinya disajikan dengan rasa lokal yaitu durian, siapa sih yang tidak kenal dengan durian asli medan yang paling enak dan lezat rasanya. Tepat tanggal 18 september di jalan Wahid Hasyim medan napoleon milik irwansyah ini launching untuk pertama kalinya dan hingga saat ini gerai oleh-oleh baru khas medan ini banyak diserbu wisatawan lokal dan mancanegara. Berbekal pengalaman dalam dunia kuliner, sosok chef suratno inilah aktor dibalik kelezatan resep kue napoleon medan ini tercipta guys.

Kue napoleon khas medan ini tergolong unik loh guys, apalagi dengan rasa durian nya. Berbalut campuran cake yang lembut dengan cream di dalamnya dan berpadu bersama durian asli medan membuat rasanya semakin legit dan manis serta j uga ada krenyes puff pastry di dalam kue tersebut. Pokoknya mulut yang sebelumnya tidak ada pesta akan berasa seperti ada pesta besar loh, enak banget deh. Satu gigitan pasti bakalan terasa lama habisnya, dan berulang kali gigitan anda pun akan ketagihan dengan kelezatan yang menggoda dari kue ini. Selain rasa durian, kue napoleon medan yang paten ini terdapat beberapa rasa seperti green tea, napoleon cheese cookies atau dengan rasa keju, karamel, strawberry dan banana crazy, hmmm beragam ya rasanya.

Baca juga: kue bolu hello kitty yang paling enak

Jika di Medan ada kue napoleon, tidak afdol rasanya blog menu resep kue ini tidak menyajikan cara membuat kue napoleon medan dengan resep kue napoleon durian cake yang mungkin bisa anda coba bikin di dapur masing-masing. Jika anda berada di medan, langsung saja beli guys ke gerai milik aktor multi talenta itu dan jika anda anda belum sempat ke medan maka tulisan ini akan sedikit banyaknya akan membantu anda dalam membuat dan mengetahui resep napoleon cake medan. Bicara soal napoleon cake, bukan hanya dibalut dengan lembutnya cake sobat. Di Indonesia sendiri kue napoleon ini juga dikolaborasikan dengan kue tradisional asli Indonesia seperti kue sus dengan vla napoleon nya, kue pie juga sama.

Nah daripada lama-lama membaca, bagaimana kita langsung ketahui bagaimana cara membuat kue napoleon medan ini terutama tentang resep medan napoleon yang saat ini sedang booming dan populer dikalangan penikmat kue. Daripada jauh-jauh untuk membeli dengan harga Rp 52.000 sampai Rp 55.000 kan, baik nya kita coba sendiri yuk tentang resep membuat kue napoleon medan ini di dapur sendiri. Barangkali kan, setelah mencoba membuatnya datang ide untuk berjualan seperti pemeran farel di film "heart" itu.

Bahan Kue Napoleon

  • 3 lembar puff pastry, ukuran 20 x 20 cm
  • 150 gram gula pasir halus
  • 5 butir kuning telur
  • 5 sendok makan tepung terigu
  • 1 liter susu cair
  • 1 sendok teh vanilla esens
  • 125 gram mentega tawar
  • 150 gram krim kocok kaku
  • Pelengkap: remah puff pastry, buah strawberry dan blueberry

Baca juga resep red velvet cupcake

Cara Membuat Kue Napoelon Medan

  • Pertama tusuk puff pastry dengan garpu, panggang di dalam oven selama 20 menit dengan suhu 200 derajat celsius sampai matang, kering dan berwarna kecokelatan, angkat lalu dinginkan sejenak.
  • Campur kuning telur, gula pasir dan kocok hingga hingga lembut dan mengembang.
  • Didihkan susu cair diatas api dan kemudian tuangkan pada adonan campuran telur.
  • Sekarang masukkan vanilla esens dan mentega tawar, aduk sampai rata dan diamkan sebentar sampai dingin. Lalu masukkan krim yang sudah dikocok dan aduk kembali sampai rata.
  • Ambil satu puff pastry, panggang dan olesi dengan krim dan letakkan puff pastry lainnya, letakkan juga diatas puff pastry yang diolesi krim. Olesi lagi dan letakkan lagi hingga tiga lapisan.
  • Masukkan puff pastry tersebut kedalam lemari pendingin sampai mengeras, lalu hiasi dengan strawberry dan bluberry, sajikan, selesai.
  • Untuk rasa durian lebih gampang lagi bun, anda hanya mengoleskan durian diatas olesan krim pada puff pastry itu, wow jadi deh yang rasa durian.

Begitulah sobat tentang bahan dan resep cara kue napoleon medan yang sudah admin berikan, sangat mudah bukan ? Nah sekarang anda tinggal mencobanya lagi dan ingat jika telah selesai coba bagikan kepada tetangga anda, minta testimonial nya dan terakhir jika ingin mencoba membuat usaha ya dipersilahkan. Oya, dari menu resep kue sih cuma pengen kalian membagikan tulisan ini kepada teman-teman lainnya melalui facebook, bisa juga melalui twitter dan sosial media lain yang kalian miliki. Semoga artikel kue napoleon medan ini melalui resep napoleon cake ini bisa bermanfaat bagi anda yang ingin mencobanya, sekarang selesai sudah semuanya, wassalam.

Baca juga cara membuat kue tart frozen